gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Selasa, 23 Desember 2014

Polres Pontianak Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2014







Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Polri didukung satuan TNI dan seluruh instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya, menyelenggarakan operasi kepolisian, dengan sandi " Operasi Lilin - 2014 " yang akan dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 24 Desember 2014 hingga tanggal 2 Januari 2015. Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, yang didukung dengan kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proposional.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak oleh jajaran Polda seluruh Indonesia pada hari ini merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan operasi baik pada aspek personil, materiil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya, termasuk pelibatan TNI dan seluruh stakeholdes terkait beserta mitra kamtibmas lainnya pada pengamanan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Sebagaimana diketahui bersama, Hari Raya Natal merupakan momentum religius yang diperingati setiap tahunnya oleh umat Kristiani di seluruh dunia, melalui pelaksanaan kegiatan ibadah di Gereja maupun tempat-tempat perayaan naatal bersama lainnya. Demikian juga dengan tahun baru, sudah menjadi tradisi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun dengan bermacam kegiatan yang penuh suka cita.

Untuk melaksanakan tugas mulia dalam rangka mengamankan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 Kapolres Pontianak, AKBP HADY POERWANTO, S.IK menekankan kepada seluruh anggota Polres Pontianak untuk menyiapkan fisik dan mental dan disiplin kerja yang tinggi serta meningkatkan kesiapsiagaan dan ketanggapan untuk mengantisipasi setiap kegiatan atau aksi dari kelompok masyarakat tertentu yang dapat memicu terjadinya konflik sosial seperti tawuran antar warga, penyebaran opini negatif yang bermuatan SARA, sweeping atau razia tempat hiburan, juga tindakan provokatif lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

Dalam mengakhiri sambutannya, Kapolres Pontianak memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Apel Gelar Pasukan Operasi " Lilin Kapuas - 2014" pada hari ini.