gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Selasa, 30 Desember 2014

HUT SATPAM Ke - 34 Tahun 2014




Ketua Pengadilan  Negeri Mempawah AGUNG SULISTIYONO, memimpin Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpam ke-34 tanggal 30 Desember 2014 di halaman Mapolres Pontianak, jalan Raden Kusno - Mempawah. Upacara tersebut diikuti oleh Personil Polres Pontianak, POL PP Kab. Mempawah, KODIM 1201 Mpw dan Personil Satpam yang ada di seluruh Kabupaten Mempawah.

Peringatan ulang tahun merupakan saat yang yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas seluruh capaian yang diraih selama ini. Sebagaimana diketahui kiprah Satuan Pengamanan memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas kamtibmas. Secara historis, sebelum lahirnya kepolisian modernm pengamanan terhadap diri, keluarga, maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.

Untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keamanan masyarakat, serta dalam rangka mempersatukan arah dan tujuan penyelenggaraan kegiatan pengamanan internal pada lingkungan kerja masing-masing, maka berdasarkan SK Kapolri No. Pol : SKEP/126/XII/1980 tanggal 30 Desember 1980, ditetapkanlah Pola Pembinaan Satpam, yang hingga saat ini diperingati sebagai hari terbentuknya Satpam Indonesia.

Selama kurun waktu 34 tahun berkiprah, Satuan Pengamanan telah mampu menampilkan kinerja secara baik, khususnya dalam membantu Polri membina kamtibmas, menegakkan aturan hukum yang berlaku, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas.

Dalam sambutan yang dibacakan Ketua Pengadilan Mempawah AGUNG SULISTIYONO, Kapolri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh Personil Satuan Pengamanan atas segala kontribusi disertai semangat dan dedikasi tinggi bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Secara moral, integritas anggota Satpam juga perlu mendapat perhatian, melalui pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Polri bersama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan secara melekat dan terstruktur. Dengan kemampuan teknis yang dimiliki dan ditunjang jiwa integritas yang tinggi, diharapkan seluruh personil Satpam akan melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional.

Harapan itu sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ini, yaitu " Melalui Peringatan HUT Ke-34 Satpam Tahun 2014, Kita Tingkatkan Kompetensi Satuan Pengamanan Dalam Rangka Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan Guna Terciptanya Kemananan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja ".

Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap komunitas sekuriti, personil Satpam, serta pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Asosiasi di Bidang Pengamanan, atas dukungan dan kerja samanya dalam membangun Satuan Pengaman di Indonesia.