gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Rabu, 22 Oktober 2014

Apel Konsolidasi Pasca Pam Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI Tahun 2014





Apel konsolidasi yang dilaksanakan Polres Pontianak sebagai wujud penghargaan pimpinan dan masyarakat Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Pontianak, karena TNI - POLRI beserta segenap elemen masyarakat telah ,menjalankan tanggung jawabnya masing-masing untuk menjamin keamanan, ketertiban serta kelancaran suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum secara berkesinambungan dari pemilu legislatif sampai dengan pilpres 2014 dengan seluruh rangkaian tahapan demi tahapan berjalan aman, tertib dan lancar.

Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Disamping itu pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legimate  dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pemilu, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Pada pelaksanan Operasi Mantap Barat Kapuas 2014 dari awal kegiatan sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2014 pada umumnya berjalan lancar dengan baik, tetapi ada yang masih perlu dievaluasi terutama tindakan-tindakan anggota pada saat pelaksanaan pengamanan. 

Kapolres Pontianak AKBP Hady Poerwanto, S.Ik menghimbau kepada para anggota Polres Pontianak bahwa dalam pelaksanaan pengamanan jangan sampai terjadi tindakan Exssesive / tindakan berlebihan anggota.  

Kapolres Pontianak mengharapakan Apel Konsolidasi ini sebagai bentuk syukur dan komitmen TNI dan Polri yang telah mampu mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilu 2014.

" Semoga segala tugas pengabdian yang telah kita laksanakan, menjadi nilai ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa. semoga dimasa Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla negara kita aman, damai dan sentosa demi terwujudnya NKRI yang demokratis '" ucap Kapolres mengakhiri sambutannya.