gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Selasa, 09 April 2013

TAMTAMA POLRI TA. 2013



Kabar gembira bagi Anda yang bercita-cita menjadi anggota Polri. Polri mulai tanggal 15 April sampai 15 Mei 2013, membuka penerimaan Tamtama Brimob. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id

para pelamar yang diterima adalah lulusan SMA, Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai kompetensi tugas Polri, kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan dengan nilai akhir gabungan UN dan nilai sekolah minimal 5,5.

Usia pelamar saat pembukaan pendidikan Tamtama Brimob minimal 17 tahun tujuh bulan dan maksimal 22 tahun. Bagi pendaftar mempunyai tinggi badan minimal 163 sentimeter, belum pernah menikah, dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan ditambah dua tahun setelah lulus. Selain itu, bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun, terhitung sejak diangkat menjadi Tamtama Polri.

Selain itu, juga tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal satu tahun, dibuktikan dengan KTP atau surat keterangan dari pejabat berwenang.

Pelamar juga mengikuti dan lulus pemeriksaan atau pengujian dengan sistem gugur. Materi pengujian yaitu pemeriksaan administrasi awal, kesehatan tahap I, psikologi, kesehatan tahap II, kesamaptaan jasmani, administrasi akhir, pendalaman PMK serta sidang penentuan akhir.

Persyaratan umum penerimaan Tamtama Brimob ini adalah, warga negara Indonesia, sehat jasmani rohani, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945. Berusia paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri, dan tidak pernah dipidana dengan ditandai surat keterangan dari Polres setempat.

Untuk Jadwal seleksi bisa dilihat di tempat pendaftaran masing-masing. Jika butuh keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Bagian Sumber Daya (BagSumDa) Polres Pontianak.