gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Rabu, 02 Mei 2012

Pelatihan Satpam 2012

Polda Kalbar membuka pelatihan satpam. Pelatihan tersebut diberikan guna mempermudah satpam untuk mendapatkan pekerjaan. Karena, setelah di latih, satpam akan diberikan sertifikat.

Nantinya, pelatihan yang didapat pelatihan dasar yang merupakan persyaratan pokok bagi Anggota Satpam guna membekali Pengetahuan dan Keterampilan dibidang Pengamanan.

"Kalau belum punya sertifikat Satpam dari Polda, itu namanya pengaman biasa saja. tidak resmi. Kalau sudah dilatih, nanti buktinya bisa mencari kerja. Di antara peserta yang sudah lulus, bahkan sudah ada yang bekerja sebagai anggota satpol PP," kata Direktur Binmas Polda Kalbar, Kombes Polisi Suhadi Suwondo.

Suhadi menjelaskan, setelah pelatihan, peserta mendapat sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan baik di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Mengenai tatacara pelatihan pihaknya menggunakan pola 232. Maksudnya pelatihan diikuti selama 232 jam atau satu bulan.
"Jadi harus komplit pelatihannya. Tidak bisa setengah-setengah," tandasnya.

Untuk persyaratan, Suhadi menjelaskan, secara umum calon peserta harus sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan Surat Keterangan dari Dokter. Juga surat Keterangan Catatan Kepolisian. ( SKCK )
"Ijazah minimal SMA sederajat, untuk umur maksimal 35 tahun. Kecuali bagi mereka yang saat ini sudah bekerja sebagai Satpam, umurnya boleh lebih,"  tandasnya.

Untuk informasi selanjutnya silahkan menghubungi  Polda KALBAR yang beralamat di Jl A. Yani No 1 Pontianak Telp. 0561-734004 Kalimantan Barat.