gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Sabtu, 12 Mei 2012

Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa PilGub Kalimantan Barat



Puluhan blokade satuan pengaman Polres Pontianak menahan massa yang ingin masuk ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pontianak. Bentrok pun tak dapat dielakkan, massa melempari anggota dengan berbagai material keras seperti batu. Sabtu (12/5/2012)

Bentrokan antara masa dan kepolisian itu merupakan simulasi latihan dalam menghadapai pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2012 mendatang. dalam simulasi itu terdapat beberapa orang yang tidak setuju atas hasil perhitungan yang dilakukan oleh panitia.

Dari kepolisian tim negosiasi diturunkan untuk meredam kemarahan masyarakat tersebut. Namun tidak berhasil, malah mereka membentuk sebuah massa yang mengamuk ingin masuk kantor KPU.

Kedatangan massa itu mendapat kawalan ketat dari anggota kepolisian, amarah mereka semakin memuncak sebab keinginannya untuk masuk ke kantor KPU dihalangi. Beberapa orang dari massa mengobrak abrik tempat pemilihan suara.

Polisi pun berusaha menahan. Puluhan personil dalmas disiagakan membentuk baris pertahanan didepan kantor KPU. Massa terus ngotot ingin masuk, hingga terjadi aksi lempar-lemparan dari massa ke anggota polisi.

Kapolres Pontianak AKBP Sigit Dedy Purwadi mengatakan simulasi itu sebagai wujud polri untuk mendukung suksesnya pilkada yang akan diselenggarakan September mendatang.

"Ini merupakan sebuah latihan untuk mengantisipasi kondisi terburuk dari pelaksanaan pilkada nanti. Sehingga para anggota akan mendapat pengalaman dalam melakukan tindakan saat pelaskanaan pilkada," ujarnya.