gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Kamis, 22 Maret 2012

Seorang Nenek Gantung Diri

Bong Fam Hiong, 74, ditemukan meninggal di kediamannya, Gang Lurah RT 19 RW 07, Kelurahan Terusan Mempawah, Rabu (21/3) sekitar pukul 05.30. Kuat dugaan Mak Nyah ini tewas tidak wajar yakni dengan cara gantung diri.

Bong Fam Hiong selama ini tinggal bersama anaknya dan sejak lama menderita penyakit mata dan kaki. Namun pagi kemarin tiba-tiba saja dikabarkan tewas. Menurut beberapa warga yang mengetahui kematiannya, wanita tua tersebut meninggal dengan cara gantung diri.

Pada bagian leher terdapat bekas jeratan tali. Atas dasar itulah, warga menilai Bong Fam Hiong tewas bukan karena sakit, melainkan gantung diri di rumahnya. Namun kabar tewasnya korban dengan cara tidak wajar itu seakan ditutupi oleh pihak keluarga.

“Di leher korban ada bekas jeratan tali. Kami menduga korban tewas dengan cara yang tidak wajar,” tutur salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya .

Aparat kepolisian Polres Pontianak yang mendapatkan informasi kematian Bong Fam Hiong dengan cara tidak wajar itu langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi melakukan oleh TKP dan memeriksa tubuh korban untuk menyelidiki penyebab kematiannya.

Namun lagi-lagi keluarga korban berusaha menutupi penyebab kematian wanita tersebut di hadapan polisi. Petugas tidak langsung percaya begitu saja dengan pernyataan keluarga Bong Fam Hiong. Apalagi polisi melihat ada gerak-gerik mencurigakan seputar kematian korban tersebut.

Kepada polisi, keluarga Bong Fam Hiong mengatakan wanita itu tewas akibat sakit mata dan kaki yang dialaminya. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan adanya bekas memar di bagian leher korban. Memar tersebut seperti luka bekas gantungan.
“Ciri-ciri yang kita temukan pada jenazah korban, sama dengan tanda korban yang meninggal akibat gantung diri. Karenanya, kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kematian korban tersebut,” kata petugas kepolisian.