gambar

gambar
PhotobucketSELAMAT DATANG DI WEBSITE POLRES MEMPAWAH. KAMI SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKATPhotobucketMOHON MAAF, WEBSITE INI SUDAH TIDAK DIPERGUNAKAN LAGIPhotobucketSILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR DESAINER & PENULIS RACHMAT R.M Photobucket
PhotobucketHEADLINE NEWS POLRES MEMPAWAHPhotobucket

Rabu, 26 November 2014

Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2014




Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun saran pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasran yang telah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa kelancaran lalu lintas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian yang dapat menunjang pembangunan nasional.  Guna mengantisipasi permasalahan lalu lintas tersebut , perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komperensif dan dapat dan dapat menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Untuk mewujudkan program tersebut, Polres Pontianak khususnya Satuan Lalu Lintas, didukung oleh satuan fungsi lainnya akan melaksanakan Operasi ZEBRA KAPUAS - 2014. Operasi ini diselenggarakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang Perayaan Hari Natal Tahun 2014 dan Perayaan Tahun baru 1 Januari 2015.

Adapun yang menjadi yang menjadi sasaran prioritas pada Operasi Zebra ini adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu linta dan ketidaktertiban lainnya antara lain :

1. Kewajiban bagi pengemudi sepeda motor dan yang dibonceng untuk menggunakan helm standar (SNI).
2. Kendaraan bak terbuka untuk memuat orang yang bukan peruntukannya.
3. Kendaraan bus / truk kelebihan muatan baik orang/barang.
4. Pelanggaran rambu -rambu dan marka jalan.
5. Kendaraan bermotor tidak standar pabrik yang dimodifikasi namun mengabaikan aspek keselamatan
6. Pengemudi sepeda motor dibawah umur yang tidak memiliki SIM

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.
2. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
4. Meningkatnya peran aktif masyarakat sebagai pelopor lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.
5. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.
6. Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2014 dan Tahun baru 1 Januari 2015.

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Waka Polres Pontianak Kompol Ahmad Munjahid berpesan agar seluruh anggota yang terlibat operasi tersebut agar siapkan mental fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta waspada jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas tidak lupa bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas.